kita ingin lebih banyak tempat-tempat untuk umum seperti ini
Jakarta (ANTARA News) - Calon gubernur DKI Jakarta dari koalisi Gerindra-PKS Anies Baswedan memuji ruang publik di perkampungan padat penduduk di Jalan Anggur, Cipete, Jakarta Selatan.

"Tempat ini bisa menjadi contoh bagaimana kampung yanga sangat padat penduduk ada satu area terbuka yang bisa digunakan untuk pertemuan warga dan olahraga," kata Anies usai menyapa warga RT 15 RW 03, Cipete, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu sore.

Ia ingin memperbanyak fasilitas ruang publik supaya dapat dimanfaatkan oleh karang taruna dan PKK, selain bisa meningkatkan interaksi antarwarga dan peran RT serta RW.

Pertama kalinya blusukan di Jakarta Selatan selama masa kampanye, Anies menemukan lebih banyak ruang publik di wilayah ini dibandingkan dengan Jakarta Utara atau Jakarta Barat.

"Di sini terlihat ruang terbuka lebih cukup, cahaya matahari bisa masuk sehingga permukiman warga lebih sehat, dan kita ingin lebih banyak tempat-tempat untuk umum seperti ini," tutur dia.

Kedatangan calon gubernur nomor urut 3 itu disambut meriah oleh warga, terutama ibu-ibu dan anak-anak, yang tidak henti meminta berfoto bersama.

Anies juga menyempatkan diri berkeliling di kampung ini dan mengobrol dengan seorang ibu yang mengeluhkan telah lama menderita sakit jantung sehingga harus terus mengonsumsi obat-obatan.

"Ibu yang sabar, selain obat juga dibantu dengan doa. Pasti ada jalan," saran Anies.

Warga daerah ini juga menunjukkan kreatifitas mereka dengan melantunkan pantun yang khusus disiapkan untuk Anies: "Kalau ada kedondong yang manis, pasti kita simpan dalam keranjang. Kalau yang datang bang Anies, pasti kita terima dengan senang."

Pewarta: Yashinta Difa
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016