Hull, Inggris (ANTARA News) - Hull City berhasil membalikkan keadaan untuk mengalahkan Southampton 2-1 dalam laga pekan ke-11 Liga Utama Inggris di Stadion KCOM, Minggu.

Hull lebih dulu tertinggal dari Southampton yang unggul lewat eksekusi penalti Charlie Austin saat laga baru berjalan enam menit, setelah Curtis Davies menjatuhkan Maya Yoshida di dalam area terlarang.

Nasib Hull terasa semakin buruk dengan dipaksanya pelatih Mike Phelan melakukan dua pergantian pemain di babak pertama akibat cedera, yakni Abel Hernandez digantikan Dieumerci Mbokani pada menit 9 dan Robert Snodgrass menggantikan Will Keane pada menit 26.

Terlebih lagi, Southampton tampil dominan dengan menguasai 66 persen pengendalian bola sepanjang laga namun dari 19 kali percobaan tembakan yang tujuh di antaranya menemui sasaran tak satupun berhasil menambah keunggulan tim tamu.

Yang terjadi justru Hull menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 61 lewat situasi lemparan ke dalam yang dikirimkan Ryan Mason kepada Sam Clucas sebelum diteruskan dengan umpan silang yang segera disambut sontekan Snodgrass ke sudut gawang.

Dua menit berselang Hull sepenuhnya berbalik merebut keunggulan lewat tendangan bebas Snodgrass yang ditanduk Michael Dawson untuk membawa Hull unggul 2-1 atas Southampton.

Setidaknya tiga penyelamatan penting dilakukan penjaga gawang David Marshall untuk mempertahankan keunggulan Hull, yakni atas tendangan Austin pada menit 76 dan 87.

Sementara pada menit 90+3, meski melakukan penyelamatan atas tandukan Jay Rodriguez namun bola muntah berhasil disambar Virgil van Dijk dan berkat sapuan Clucas di garis gawang Hull memastikan kemenangan 2-1 atas Southampton.

Meski meraih tambahan tiga poin, Hull tak beranjak dari peringkat 18 klasemen dengan raihan sementara 10 poin, sementara Southampton (13) harus rela turun ke urutan 10.

Berikut susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Utama Inggris:

Hull City (3-5-2): David Marshall (PG); Harry Maguire (Tom Huddlestone), Curtis Davies, Michael Dawson; Ahmed Elmohamady, Markus Henriksen, Jake Livermore, Ryan Mason, Sam Clucas; Abel Hernandez (Dieumerci Mbokani), Will Keane (Robert Snodgrass)
Pelatih: Mike Phelan

Southampton (4-1-2-1-2): Fraser Forster (PG); Maya Yoshida, Jose Fonte, Virgil van Dijk, Ryan Bertrand; Oriol Romeu; Jordy Clasie (James Ward-Prowse), Steven Davis; Dusan Tadic (Sofiane Boufal); Nathan Redmond (Nathan Redmond), Charlie Austin
Pelatih: Claude Puel

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016