Jakarta (ANTARA News) - Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan tidak ingin menjanjikan hal yang muluk-muluk saat berkampanye untuk Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017.

"Janji kami sederhana saja agar bisa dilaksanakan. Insya Allah semua janji kami bisa dilaksanakan dan akan terasa manfaatnya," kata Anies saat bersilaturahmi dengan warga RT7/RW7 Kelurahan Kalideres, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Senin.

Anies mengatakan program prioritasnya bersama pasangannya Sandiaga Uno adalah harga kebutuhan pokok yang terjangkau dan penciptaan lapangan pekerjaan.

Selain itu, Anies juga menjanjikan peningkatan jaminan kesehatan dan jaminan pendidikan. Di bidang kesehatan, Anies berjanji akan meningkatkan mutu Kartu Jakarta Sehat (KJS) yang sejalan dengan program Jaminan Kesehatan Nasional.

Sedangkan di bidang pendidikan, Anies berjanji akan meningkatkan mutu guru dan sekolah, serta meneruskan Kartu Jakarta Pintar (KJP). KJP akan ditambah dengan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dari pemerintah pusat.

Anies mengatakan tidak akan menghapus program-program yang sudah ada dan berjalan dengan baik, tetapi akan berusaha meningkatkannya.

"Kami juga akan meneruskan dan memprioritaskan pengembangan kebudayaan agar anak-anak kita di masa mendatang memiliki kesadaran budaya. Kami akan membangun sanggar-sanggar dan taman budaya," tuturnya.

Selain itu, Anies berjanji akan membantu kegiatan-kegiatan masyarakat seperti Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Karang Taruna serta memperkuat peran RT dan RW.
a

Pewarta: Dewanto Samodro
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016