Jakarta (ANTARA News) - Komedian stand up, Ernest Prakasa, mendukung calon gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab dipanggil Ahok untuk kembali menduduki kursi DKI 1.

"Enggak golput, akan pilih Ahok, walaupun bukan timses dan jurkam, tapi sebagai warga aku merasakan manfaatnya," ujar dia kepada ANTARA News ditemui usai kampanye PerpuSeru #PengetahuanItuKekuatan, di Jakarta, Senin.

Sebagai warga Jakarta, sutradara film Ngenest itu melihat banyak kemajuan yang dia rasakan secara langsung selama masa kepemimpinan Ahok. Mulai dari pelayanan di kelurahan, angkutan umum hingga inovasi kota cerdas.

"Dari dulu kalau ngurus apa-apa di Kelurahan suram, gelap, orangnya jutek-jutek, sekarang nyaman profesional enggak perlu nyogok untuk apa-apa lancar, beda banget. Angkutan umum pelan-pelan juga diperbaiki, armada busway baru dari Eropa, bis standar angkutan di luar negeri," kata Prakasa.

"Banyak inovasi yang dia lakukan, seperti Qlue, aplikasi untuk pengaduan di jalan ada got mampet, pasukan oranye yang bersih-bersih kali, banyak banget yang aku rasakan langsung sebagai warga, jadi rasanya aku pengen dia melanjutkan pekerjaannya yang baik ini," sambung dia.

Meski vokal mendukung Ahok, ayah dua orang anak itu mengaku belum tertarik untuk menjadi juru kampanye atau tim sukses Ahok. "Terjun di politik sesuatu yang serius menurut aku, itu pilihan yang enggak bisa setengah-setengah, untuk saat ini aku belum ada ketertarikan untuk terlibat di politik," ujar dia.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016