Jakarta (ANTARA News) - Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kembali melanjutkan rangkaian kegiatan kampanye setelah menjalani pemeriksaan oleh Bareskrim pada Senin (7/11).

Dengan mengenakan kemeja bermotif kotak-kotak warna merah dan biru, dia melakukan kampanye dengan cara mengunjungi warga yang tinggal di kawasan Petojo Utara, Jakarta Pusat, Selasa.

Setibanya di lokasi, pria yang lebih akrab disapa Ahok sehari-hari itu pun langsung menyapa warga dan disambut kembali oleh warga setempat.

Warga yang terdiri dari berbagai usia, mulai dari anak-anak hingga kakek nenek mengerumuni Ahok dan bersalaman serta berfoto bersama.

Selain menyapa warga, dalam kunjungan tersebut, Ahok juga mendengarkan keluhan warga secara langsung.

Sebagian warga meminta agar anak-anaknya mendapatkan fasilitas Kartu Jakarta Pintar (KJP). Sebagian pula meminta agar bisa merasakan fasilitas Kartu Jakarta Sehat (KJS).

Mendengar permintaan warga tersebut, dia menjawabnya dengan memberikan penjelasan panjang lebar mengenai kedua program unggulan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta itu.

"Bapak ibu tidak usah khawatir, karena kami terus melakukan pembaruan data penerima KJP dan KJS. Kami pastikan warga bisa terdata dengan baik dan tepat," kata Ahok.

Setelah menjumpai warga di daerah tersebut, Ahok kembali melanjutkan kunjungan ke lokasi berikutnya.

Pewarta: Cornea Khairany
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016