Bagus sekali langkah itu."
Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPR RI Ade Komarudin mengapresiasi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan mengunjungi Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Selasa, setelah mengunjungi Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) pada Senin (7/11).

"Saya menyambut baik Presiden berkeliling ke NU, kemudian Muhammadiyah. Bagus sekali langkah itu," katanya saat ditemui di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa.

Ia mengatakan, komunikasi politik dengan organisasi-organisasi besar Islam di Indonesia sangat penting karena merupakan wadah bagi umat muslim.

"Dan, tentu bukan hanya dua organisasi itu saja. Bila memungkinkan juga organisasi-organisasi lain," kata politisi Partai Golongan Karya itu.

Presiden Jokowi mengunjungi kantor PBNU selama satu jam pada Senin petang (7/11) dan bertemu sejumlah ulama, antara lain Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj, Sekretaris Jenderal PBNU H. Helmy Faishal Zaini dan Rois Aam PBNU Ma'ruf Amin.

"Saya menyampaikan kepada jajaran pengurus NU, sampai ke daerah yang telah memberikan pernyataan-pernyataan yang menyejukkan suasana sehingga pada saat demo 4 November lalu sampai sore Maghrib berjalan tertib damai," kata Jokowi usai pertemuan itu.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016