Jakarta (ANTARA News) - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyambangi Posyandu Kemuning di daerah Kramat, Jakarta Pusat, Selasa.

Posyandu tersebut juga merupakan pelayanan terhadap warga lanjut usia yang ada di wilayah Kramat. Djarot tiba di lokasi sekitar pukul 14.00 WIB dan langsung menuju Posyandu.

Dalam kunjungannya Djarot mendengarkan sejumlah keluhan warga, seperti kurangnya perhatian kepada warga lanjut usia.

"Ibu-ibu harus jaga kesehatan, diperhatikan pola makannya, awas nanti kena kolesterol," kata Djarot kepada salah satu warga.

Warga juga mengeluhkan beberapa fasilitas Posyandu yang kurang memadai, seperti timbangan yang harus dipakai secara bergantian.

Hari ini, tim kampanye Djarot tak menginformasikan rute serta tujuan lokasi kunjungan. Alasannya banyak lokasi yang harus dijadwalkan ulang oleh tim pemenangannya.

Sebelumnya Djarot sempat membatalkan agenda blusukan di beberapa kampung Jakarta dengan alasan faktor keamanan.

"Batal karena ada penolakan. Informasi yang kami terima karena ada penolakan dari ketua RT dan ormas di sana," kata salah satu anggota tim pemenangan Ahok-Djarot yang tidak ingin disebutkan namanya kepada Antara.

Hari ini Djarot dijadwalkan mengunjungi kawasan Jalan Tanah Kusir II RT 4/11 Kelurahan Kebayoran Lama Selatan pukul 10.00 WIB. Namun sampai siang hari wali kota Blitar itu tidak muncul.

Selanjutnya Djarot dijadwalkan mengunjungi Kelurahan Pondok Pinang pukul 13.30 WIB. Namun hingga pukul 14.00 WIB dia belum juga hadir.

Djarot Saiful Hidayat mengikuti Pilkada DKI Jakarta 2017 bersama Basuki Tjahaja Purnama sebagai calon gubernur. Mereka bersaing dengan pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Pewarta: Afut Syafril
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2016