Saya mengajak Anda untuk memilih wanita ini, ibu ini, nenek ini, untuk menjadi presiden berikutnya Amerika Serikat
Jakarta (ANTARA News) - Berdiri di depan gedung di mana Bapak Pendiri Amerika Serikat menandatangani Deklarasi Kemerdekaan, presiden kulit hitam pertama Amerika Serikat Barack Obama mengajak rakyat Amerika untuk mengutus perempaun untuk menjadi perempuan penguasa Gedung Putih pertama dalam 240 sejarah Amerika Serikat.

"Saya mengajak Anda untuk memilih wanita ini, ibu ini, nenek ini, untuk menjadi presiden berikutnya Amerika Serikat," kata Obama, seraya mempresentasikan Hillary Clinton kepada puluhan ribu orang yang rela melawan malam yang dingin menusuk di Philadelphia.

Dia ditemani Ibu Negara Michelle Obama, mantan presiden Bill Clinton dan putrinya Chelsea Clinton. Turut mendampingi mereka adalah dua musisi legendaris Amerika Bruce Springsteen dan Jon Bon Jovi.

"Philadelphia, di tempat ini di mana para pendiri kita mematrikan dokumen kebebasan, di tempat ini di mana mereka telah memberi kita alat sempurna untuk menyempurnakan kesatuan kita, jika Anda sependapat dengan saya maka saya ajak Anda untuk memberikan suara," ajak Obama.

Springsteen yang corak musiknya menginspirasi kaum pekerja  menggebrak dengan dua nomornya "Thunder Road" dan "Dancing in the Dark".

"Mari kita tunaikan bagian kita sehingga kita bisa menatap 2016 dan berkata kita berdiri bersama Hillary Clinton di sisi sejarah yang benar," kata Springsteen dalam laman The Guardian.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016