Ngabang, Kalimantan Barat (ANTARA News) - Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Oedang mengatakan Indonesia harus mewaspadai intervensi asing yang menyasar generasi muda.

"Indonesia sedang diintervensi negara asing yang sedang ingin merebut kekuasaan politik, ekonomi, sosial budaya dengan cara menghancurkan generasi muda melalui narkoba," kata Oesman saat mengunjungi SMA 1 Negeri Ngabang, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, disela agenda sosialisasi Empat Pilar di kabupaten tersebut, Rabu.

Oesman menambahkan Indonesia jadi salah satu pasar terbesar narkoba di dunia. Maka, lanjutnya, kondisi tersebut harus diantisipasi oleh generasi muda, khususnya usia sekolah.

Ia pun mengingatkan agar para generasi muda jauh-jauh dari narkoba karena bisa merusak masa depan mereka.

Oesman juga berpesan agar generasi muda diberikan kesempatan untuk terkembang dan berinovasi. Karena kebebasan berinovasi membuat para remaja berkembang sesuai bakatnya.

"Jangan sampai ada pengekangan terhadap generasi muda. Biarkan mereka melakukan improvisasi dan berinovasi, karena itulah jalan bagi mereka untuk maju dan mengembangkan diri", Oesman menambahkan.

Pewarta: Monalisa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2016