Jakarta (ANTARA News) - Calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono meminta dukungan dan doa dari ibu-ibu pengajian dalam acara tausiah dan pengajian muslimah di padepokan pencak silat, TMII, Jakarta, Rabu.

Agus yang datang didampingi istrinya, Annisa Pohan, disambut dengan alunan musik rebana saat memasuki gedung.

Ia mengaku senang dapat hadir dalam pengajian yang diketuai oleh Inggrid Kansil itu dan bersyukur disambut dengan meriah oleh ibu-ibu pengajian yang hadir.

Meski, menurut dia, kedatangannya tersebut bukan dalam rangka kampanye, putra sulung Presiden keenam Indonesia itu meminta dukungan dan doa dari para muslimah.

"Saya datang ke sini juga mau minta doa dari ibu-ibu yang hadir," katanya dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan ingin memajukan kaum perempuan dan mendorong ibu-ibu turut memberikan sumbangsih pada kemajuan ibu kota dengan menghadirkan generasi yang berkualitas.

"Salah satu alasan saya memilih Ibu Sylviana Murni (sebagai calon wakil gubernur) karena saya sadar peran perempuan sangat penting bagi kemajuan Jakarta," tutur dia.

Agus dan Sylviana mengikuti pemilihan kepala daerah DKI Jakarta 2017 bersaing dengan dua pasangan calon yang lain yakni Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Selama masa kampanye mulai 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017, semua peserta pemilihan kepala daerah menyampaikan visi, misi dan program serta berusaha menggalang dukungan warga agar memilih mereka pada hari pemungutan suara 15 Februari 2017.

Pewarta: Dyah Dwi A
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016