Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah selebriti Hollywood yang berada di belakang Hillary Clinton bereaksi atas hasil pemilihan presiden yang dimenangkan Donald Trump, beberapa di antaranya ialah penyanyi Lady Gaga dan Miley Cyrus yang menangisi kekalahan Hillary Clinton.

Sementara Madonna, bersumpah tidak akan menyerah dan Katty Perry meminta warga Amerika tidak bersedih atas kekalahan Clinton.

Para selebriti yang mendukung Clinton menjadi Presiden Amerika, terkejut atas terpilihnya Trump setelah kampanye yang panjang dan pahit.

Miley Cyrus bahkan mengunggah video dirinya saat menangis ke akun media sosial dan mengatakan dia tidak bisa tidur karena kekalahan Hillary.

Penyanyi berusia 23 tahun yang sempat menyatakan bahwa ia akan angkat kaki dari Amerika jika Trump menang dalam pemilihan presiden itu, kini mendesak adanya persatuan.

"Donald Trump, saya menerima anda sebagai Presiden Amerika Serikat, silakan perlakukan warga Amerika dengan kasih sayang dan rasa hormat," ujarnya dilansir Reuters.

Sementara itu, Lady Gaga pergi ke Trump Tower di Manhattan Rabu pagi dan mengunggah foto dirinya memegang poster kampanye bertuliskan "Cinta mengalahkan benci" ke Instagram.

"Saya ingin tinggal di #Negarayangbaik #Cintamengalahkanbenci. (#CountryOfKindness #LoveTrumpsHate.)Dia memperlakukan kita tanpa tanggung jawab. Mari kita bersatu," tulis Gaga.

Aktor, komedian dan sutradara Hollywood berada di belakang Clinton untuk mendukungnya.

Menurut Center for Responsive Politics, dunia hiburan menyumbang 22 juta dollar AS untuk kampanye Clinton dan 290 ribu dollar AS untuk Trump.

Cher, yang mengatakan ia akan pindah ke Jupiter jika Trump terpilih, mencuit "Dunia tidak akan sama. Saya merasa sedih untuk para generasi muda." 

Perry, yang tampil dalam kampanye terbuka Clinton mengatakan "Jangan duduk diam. Jangan menangis. Kami bukan bangsa yang akan membiarkan pembenci memimpin," ujarnya.

Penulis buku "Harry Potter" asal Inggris, J.K Rowling mendesak pengikutnya di Twitter untuk menentang rasisme dan kebencian terhadap wanita.

Namun, Trump juga memiliki para pendukung.

"SELAMAT PRESIDEN TRUMP! @realDonaldTrump Melawan segala rintangan!," cuit aktris Kirstie Alley.

Aktor Stephen Baldwin, mencuit bahwa ia "bangga menjadi bagian dari sejarah yang menakjubkan".

Penerjemah: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016