counter

Spanyol kalahkan Makedonia 4-0

Spanyol kalahkan Makedonia 4-0

Pemain tim nasional sepakbola Spanyol, Vitolo, menjadi pencetak gol pembuka saat kesebelasannya mengalahkan timnas Makedonia, 4-0, sekaligus mempertahankan posisi puncak klasemen grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia di Stadion Carmenes, Granada, Spanyol, Minggu pagi WIB (13/11/2016). (AFP)

Bogor (ANTARA News) - Tim nasional Spanyol berhasil mempertahankan posisi puncak klasemen grup G berkat kemenangan 4-0 atas Makedonia pada pertandingan keempat fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia di Stadion Carmenes, Granada, Minggu pagi WIB.

Spanyol di puncak klasemen grup G dengan perolehan 10 poin, atau unggul selisih gol dari Italia yang baru saja mengalahkan Liechtenstein dengan skor 4-0. Adapun Makedonia di posisi lima tanpa meraih poin.

Juara Piala Dunia 2010 Spanyol unggul 1-0 menyusul gol bunuh diri yang dicetak bek Makedonia, Darko Velkoski, melalui sundulan akibat salah mengantisipasi umpan silang bek sayap Spanyol, Dani Carvajal, pada menit 34.

Spanyol menggandakan kedudukan menjadi 2-0 melalui sentukan Vitolo yang memaksimalkan serangan balik yang dibangun David Silva dan Sergio Busquets pada menit 63.

Makedonia bukan tanpa peluang, gelandang tengah Bardhi melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang membuat De Gea harus berupaya menepis bola agar keluar lapangan pada menit 70.

Namun, Spanyol menjauhkan keunggulan menjadi 3-0 lewat gol yang dicetak Nacho Monreal usai meneruskan umpan silang terukur Dani Carvajal pada menit 84. Ini adalah gol pertama Monreal untuk timnas Spanyol.

Aritz Aduriz yang masuk menggantikan Alvaro Morata pada pertengahan babak kedua menggenapkan kemenangan 4-0 Spanyol lewat golnya pada menit 85. Skor tersebut bertahan hingga laga selesai, demikian FIFA.

Susunan pemain kedua tim:

Spanyol (4-3-3):
De Gea; Carvajal, Bartra, Nacho, Monreal; Koke (Isco), Busquets, Thiago; Vitolo, Morata (Aritz Aduriz), Silva.

Makedonia (4-4-2) : Aleksovski; Velkoski, Mojsov, Ristevski; Ristovski, Hasani, Bardi, Spirovski (Zhuta), Alioski; Pandev, Nestorovski.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Yang dipetik Indonesia dari Rusia untuk Asian Games

Komentar