Banjarmasin (ANTARA News) - PS Barito Putera menang tipis atas tamunya PS TNI dalam pertandingan liga Torabica Soccer Championship (TSC) 2016 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu.

Barito Putera menundukkan PS TNI dengan gol semata wayang yang dicetak Luis Junior pada menit ke-14 babak pertama melalui tendangan penalti, setelah pelanggaran terhadap Paulo Sitanggang.

Tambahan tiga poin yang diraih Barito Putera atas kemenangan ini belum mengangkat tim kesayangan orang Banjar tersebut beranjak dari dasar klasemen, dengan 24 poin dari 28 pertandingan.

Dari 28 pertandingan yang dilakoni, Barito Putra hanya menang dua kali pada putaran kedua, satu kali seri dan tiga kali kalah.

Sementara lawannya, PS TNI, juga berada di barisan bawah, satu tingkat di atas Barito Putera dengan 25 poin atas 27 kali pertandingan.

Pelatih Barito Putera Yunan Hilmi menyatakan, kemenangan ini menjadi poin penting bagi timnya untuk memangkas jarak perolehan poin dari tim lainnya.

"Dengan kemenangan ini akan memotivasi tim kita untuk meraih hasil fositif dilaga selanjutnya, masih ada harapan kita bisa keluar dari zona papan bawah," ujarnya usai pertandingan.

Dia menyatakan, permainan anak asuhnya cukup bagus kali ini, bahkan banyak mendapatkan peluang mencetak gol, namun hanya bisa menyarangkannya lewat finalti.

"Kita mendapatkan hadiah finalti itu memang murni ada pelanggaran, jadi kita puas dengan hasilnya," tutur Yunan Hilmi.

Pewarta: Sukarli
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016