Saya hanya ingin fokus pada upaya kami karena lebih penting bagi kami menjalankan apa yang sudah kami siapkan
Jakarta (ANTARA News) - Calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono menanggapi ditetapkannya calon lainnya, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai tersangka, mengatakan menyerahkan kepada proses yang sedang berlangsung.

"Kita semua menyerahkan kepada proses yang berlangsung. Saya tidak banyak komentar terkait hal itu," ujar dia saat melakukan kunjungan di Jakarta Timur, Rabu.

Ia berharap agar Ahok dapat menghadapi situasi tersebut dengan baik dan meminta semua pihak menghormati proses hukum yang sedang berjalan.

Pria berusia 38 tahun itu menyanggah anggapan diuntungkan dengan ditetapkannya Ahok sebagai tersangka dan akan tetap fokus melakukan gerilya lapangan dan mengenal masyarakat.

"Saya hanya ingin fokus pada upaya kami karena lebih penting bagi kami menjalankan apa yang sudah kami siapkan," kata dia.

Penyidik Mabes Polri menetapkan Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai tersangka terkait dugaan penistaan agama.

Polri juga mencekal Ahok ke luar negeri untuk memudahkan proses pemeriksaan.

Selanjutnya, penyidik segera melimpahkan berita acara pemeriksaan kepada kejaksaan.

Adapun Pilkada DKI diikuti tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, yakni nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan nomor urut 3 Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Pewarta: Dyah Dwi A
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016