counter

MPR dukung KKP gencarkan lagi kampanye makan ikan

MPR dukung KKP gencarkan lagi kampanye makan ikan

Wakil Ketua MPR Mahyudin (ANTARA News/Try Reza Essra)

Bontang, Kalimantan Timur (ANTARA News) - Wakil Ketua MPR RI, Mahyudin, mendukung penuh agar Kementerian Kelautan dan Perikanan menggencarkan lagi kampanye makan ikan agar Indonesia bisa mengurangi ketergantungan terhadap impor untuk memenuhi konsumsi daging.

"Sekarang saatnya kita mendukung KKP menggencarkan lagi kampanye makan ikan, yang memang belakangan publisitasnya meredup karena Ibu Menterinya (Susi Pudjiastuti) lebih banyak menenggelamkan kapal, itu yang lebih populer," kata Mahyudin.

Hal itu disampaikan Mahyudin selepas membuka Sosialisasi Empat Pilar MPR RI kepada ratusan anggota DPD Federasi Nelayan Indonesia Kota Bontang di Aula Kelurahan Berbas Tengah, Bontang, Kalimantan Timur, Kamis.

"MPR mendukung penuh program KKP kampanye makan ikan itu," ujar Mahyudin menambahkan.

KKP sendiri sejak beberapa tahun terakhir meluncurkan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) untuk mendorong konsumsi produk-produk perikanan di tengah masyarakat.

Mahyudin mengatakan kampanye itu positif untuk meningkatkan konsumsi produk perikanan dan mengurangi ketergantungan terhadap daging yang kerap memaksa pemerintah mengimpor daging sapi dari luar negeri.

"Indonesia itu 70 persen wilayahnya lautan, kita kaya sumber daya akam berbentuk ikan, makanya supaya tidak bergantung dengan daging sapi impor dari Australia ataupun negara lain, kampanye Gemarikan harus ditingkatkan, jangan sampai ikannya diekspor keluar terus," pungkasnya.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Mahyudin tolak mundur dari jabatan

Komentar