AYLI dalam waktu dekat akan menyelenggarakan The International Leadership Camp (IILC) di Jakarta, 7 sampai 20 Desember 2016
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid menerima kunjungan delegasi Al Azhar Youth Leader Institute (AYLI) yang menyampaikan beberapa program yang sedang dijalani lembaga tersebut saat ini maupun ke depan.

"AYLI dalam waktu dekat akan menyelenggarakan The International Leadership Camp (IILC) di Jakarta, 7 sampai 20 Desember 2016," kata Ketua Umum AYLI Muhammad Akbar Satrio kepada Hidayat Nur Wahid, di ruang kerjanya, Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Selasa.

Menurut Muhammad Akbar Satrio, IILC akan diikuti perwakilan pemuda dari sejumlah negara yakni, Afrika Selatan, Uganda, India, Thailand, Nigeria, Oman, Sri Lanka, Malaysia, Filipina, Myanmar, dan Indonesia.

Akbar Satrio menjelaskan bahwa AYLI bersilaturahmi kepada Hidayat Nur Wahid yang merupakan salah seorang tokoh Islam di Indonesia untuk meminta arahan dan nasihat terkait dengan rencana penyelenggaraan IILC.

"Kami berharap Bapak dapat memberikan masukan untuk suksesnya penyelenggaraan IILC dan keberhasilan AYLI pada masa mendatang," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Hidayat Nur Wahid mengapresiasi aktivitas pemuda Indonesia yang sangat perduli pada kepemimpinan nasional maupun regional.

Menurut Hidayat, Kegiatan IILC yang akan diselenggarakan AYLI adalah sangat baik sebagai upaya berlatih menjadi calon pemimpin nasional maupun regional pada masa mendatang.

"Saya berpesan agar panitia yang notabene mewakili nama Indonesia di event internasional bersikap profesional. Jika penyelenggaraan sukses, nama Indonesia akan bagus," katanya.

Selain itu, kata dia, IILC dapat membuka jaringan kerja sama secara luas sehingga ke depan program.

Al-Azhar Youth Leader Institute (AYLI) adalah organisasi berbentuk institut yang salah satu kegiatannya adalah mencari solusi dari persoalan-persoalan di Indonesia maupun di dunia, terutama soal krisis kepemimpinan dan lemahnya daya saing.

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016