Moskow (ANTARA News) - Wakil Jerman, Bayer Leverkusen, gagal meraih kemenangan dalam laga lanjutan penyisihan Grup E Liga Champions dan ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah CSKA Moskow, di Stadion Arena CSKA, Rusia, Rabu dini hari WIB.

Keunggulan yang sempat diraih Leverkusen digagalkan eksekusi penalti Bibras Natcho.

Leverkusen yang lebih dulu meraih keunggulan pada menit 16 memanfaatkan situasi bola mati yang disodorkan Hakan Calhanoglu kepada Kevin Kampl untuk diteruskan dengan umpan terobosan ke dalam kotak penalti dan diselesaikan secara sempurna oleh Kevin Volland demi menaklukkan penjaga gawang Igor Akinfeev.

Pada menit 39, Akinfeev kembali memungut bola dari dalam gawangnya setelah Oemer Toprak menyambar bola muntah dari tendangan bebas Calhanoglu, namun hakim garis menilai Toprak berada dalam posisi offside untuk melakukan hal tersebut.

CSKA tampil lebih baik di babak kedua, dan sempat menceploskan bola ke dalam gawang yang dikawal Bernd Leno pada menit 52 lewat sambaran Alan Dzagoev, namun wasit Alberto Undiano Mallenco sudah lebih dulu meniup peluit lantaran Natcho melakukan pelanggaran terhadap Jonathan Tah.

CSKA terus membombardir pertahanan tim tamu termasuk saat Aleksandr Golovin sukses mengarahkan bola melewati selangkangan Leno, namun sang kiper cukup sigap untuk bereaksi menyapu bola sebelum melewati garis gawang pada menit 68.

Upaya tuan rumah akhirnya menemui titik terang saat wasit menunjuk titik putih usai Benjamin Henrichs menjatuhkan Mario Fernandes di area terlarang dan Natcho yang menjadi algojo dengan tenang menaklukkan Leno lewat tendangan penaltinya pada menit 75.

Leverkusen sempat berpeluang untuk memastikan mengantongi tiga poin, namun aksi individual Volland melewati tiga pemain bertahan CSKA dan melepaskan tendangan lengkung digagalkan oleh tiang gawang pada menit 80.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi UEFA:

CSKA Moskow (4-2-3-1): Igor Akinfeev (PG); Mario Fernandes, Vasili Berezutski, Aleksei Berezutski, Georgy Schennikov; Pontus Wernbloom, Bibras Natcho; Georgi Milanov, Aleksandr Golovin, Alan Dzagoev (Lacina Traore); Fedor Chalov (Carlos Strandberg)
Pelatih: Leonid Slutsky

Bayer Leverkusen (4-4-2): Bernd Leno (PG); Tin Jedvaj, Jonathan Tah, Oemer Toprak, Benjamin Henrichs; Julian Brandt (Kai Havertz), Charles Aranguiz, Kevin Kampl (Admir Mehmedi), Hakan Calhanoglu; Javier Hernandez (Julian Baumgartlinger), Kevin Volland
Pelatih: Roger Schmidt

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016