Program Ahok-Djarot tidak akan mengarah pada program bagi-bagi duit, lebih mengarah ke pemberdayaan."
Jakarta (ANTARA News) - Calon wakil gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan pihaknya mengedepankan program pemberdayaan masyarakat bukan bagi-bagi uang.

"Program Ahok-Djarot tidak akan mengarah pada program bagi-bagi duit, lebih mengarah ke pemberdayaan," kata Djarot di sela-sela blusukan di Jakarta Barat, Kamis.

Djarot melakukan blusukan di Pasar Bedeng Jalan Wuluh IV Flamboyan, Kelurahan Kota Bambu Utara, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat.

Sebelum ke Kelurahan Kota Bambu Utara, Djarot lebih dulu melakukan kunjungan ke Kelurahab Slipi, Jakarta Barat.

Pada blusukan di Pasar Bedeng, Kelurahan Kota Bambu Utara, Djarot menyapa dan bersalaman dengan para pedagang di Pasar Bedeng dan warga setempat di Kelurahan Kota Bambu Utara.

Dia juga mengamati aktivitas pedagang sambil memberikan motivasi agar sukses berjualan di pasar itu.

Dalam kunjungan itu, Djarot juga menyoroti bedah rumah untuk memperbaiki rumah warga agar layak huni di kawasan Kelurahan Kota Bambu Utara itu.

"Waktu saya masih belum cuti, mereka mengajukan dari basis untuk bedah rumah di sini. Warga yang rumahnya ambruk, tadi dikerjakan, progresnya sudah selesai. Jadi meninjau itu," ujarnya.

Mantan Walikota Blitar itu mengatakan dengan pengalaman melakukan program bedah rumah dengan pola gotong royong di Blitar tentunya kegiatan seperti ini juga bisa digunakan untuk membedah rumah di kawasan padat di Jakarta.

Pewarta: Martha Herlinawati Simanjuntak
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016