Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden M Jusuf Kalla bersama ibu Mufidah Kalla menghadiri undangan syukuran yang dilakukan mantan ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar di Jakarta, Sabtu.

Kedatangan Wapres Jusuf Kalla disambut langsung oleh Antasari Azhar. Mereka berpelukan sambil saling menempelkan pipi kanan dan kiri. Begitu juga ibu Mufidah Kalla dengan senyum langsung berpelukan dengan istri Antasari.

"Ini pertama kalinya saya menghadiri syukuran teman, sahabat yang baru keluar dari lembaga (pemasyarakatan)," kata Wapres M Jusuf Kalla dalam sambutannya

Lebih lanjut JK menjelaskan bahwa apapun yang ada orang wajib bersyukur karena dengan itu akan dilebihkan oleh Tuhan YME.

"Tentu setelah pak Antasari diistirahatkan selama tujuh tahun di pesantren selalu ada hikmah dibalik itu semua," kata JK.

JK berharap Antasari Azhar bisa menggabungkan pengalaman yang dimilikinya selama ini.

"Pak Antasari bisa gabungan pengalaman yang sebelumnya sebagai jaksa memenjarakan orang dan sekarang (pernah) di penjara," kata JK

Menurut JK apa yang dialami Antasari merupakan ujian bagi jalan hidup mencari keadilan hakiki. Menurut JK keadilan yang hakiki harus terus diperjuangkan dan perlu kerja keras.

"Saya tak ingin mencari-cari yang telah terjadi tetapi saya merasa pak Antasari telah bekerja keras di KPK dan tiba-tiba bisa seperti ini," kata JK.

Selain Wapres JK turut hadir dalam syukuran keluarga Antasari Azhar adalah Menkumham Yasona Laoly dan kolega selama di kejaksaan.

Pewarta: Jaka Suryo
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016