Nice, Prancis (ANTARA News) - OGC Nice harus puas dengan hasil imbang dalam laga pekan ke-14 Liga 1 Prancis setelah ditahan SC Bastia 1-1 di Stadion Allianz Riviera, Nice, Prancis, Senin dini hari WIB.

Meski demikian satu poin yang diraih tersebut cukup membawa tim besutan Lucien Favre itu kembali ke puncak klasemen dengan koleksi 33 poin setelah sempat digusur oleh AS Monaco (32), sementara Bastia (13) tertahan di urutan ke-16.

Nice lebih dulu membuka keunggulan lewat gol Alassane Plea yang menanduk umpan silang Jean Michael Seri dalam situasi sepak pojok pada menit 11.

Namun keunggulan tersebut terhapuskan saat tendangan jarak jauh Enzo Crivelli berhasil menaklukkan penjaga gawang Yoan Cardinale pada menit 60, yang mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Dewi Fortuna agaknya sedikit memalingkan muka dari Nice, yang menguasai 67 persen pengendalian bola sepanjang laga dan melepaskan 12 percobaan tembakan yang tujuh di antaranya menemui sasaran, lantaran dua percobaan mereka ditolak oleh tiang gawang.

Hal itu terjadi pada menit 73 saat Malang Sarr menanduk bola umpan silang Seri dan sepakan kaki kiri Plea pada menit 87 yang berusaha menyelesaikan umpan terobosan Younes Belhanda.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga 1 Prancis:

OGC Nice (4-3-3): Yoan Cardinale (PG); Ricardo Pereira, Malang Sarr, Dalbert; Jean Michael Seri, Wylan Cyprien, Remi Walter; Valentin Eysseric, Alassane Plea, Younes Belhanda
Pelatih: Lucien Favre

SC Bastia (4-1-2-1-2): Jean-Louis Leca (PG); Gilles Cioni, Mathieu Peybernes, Florian Marange, Pierre Bengtsson; Mehdi Mostefa; Abdoulaye Keita, Yannick Cahuzac; Gael Danic (Sadio Diallo); Enzo Crivelli (Lenny Nangis), Thievy (Allan Saint-Maximin)
Pelatih: Francois Ciccolini

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016