Jakarta (ANTARA News) - PT Transjakarta akan menyediakan 14 truk tangki berisi air bersih untuk berwudhu Shalat Jumat setelah penyampaian aspirasi pada Doa Bersama 2 Desember 2016.

Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis mengatakan 14 truk tangki air bersih tersebut akan ditempatkan di seputar kawasan Tugu Monumen Nasional, Jakarta Pusat karena merupakan titik kumpul masyarakat.

"Kehadiran truk tangki air bersih akan membantu masyarakat mendapatkan air bersih untuk wudhu ketika melaksanakan salat Jumat. Ini wujud kepedulian TransJakarta bahwa Kita Semua Bersaudara," ujarnya.

Dia mengatakan setiap truk tangki berisi air bersih memiliki kapasitas masing-masing 8.000 liter.

Budi menambahkan, unit pendukung tersebut akan dipasang (install) kran untuk mendistribusikan air bagi masyarakat yang akan melaksanakan salat Jumat di kawasan Tugu Monumen Nasional.

"Transjakarta menjamin seluruh truk tangki berisi air bersih dapat memenuhi kebutuhan masyarakat untuk wudhu saat akan menggelar salat jumat di seputar kawasan Tugu Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Jumat (2/12)," katanya.

Doa Bersama akan dilaksanakan mulai Jumat (2/12) pagi di Kawasan Silang Monas dan diperkirakan dihadiri oleh ribuan umat muslim dari seluruh penjuru Nusantara.

Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2016