Jakarta (ANTARA News) - Tiga artis --Yosi (Project Pop), pembawa acara Augie dan Carissa Puteri-- menjadi kelompok berikutnya para artis yang menyatakan dukungan kepada Basuki Tjahaja Purnama agar kembali terpilih menjadi gubernur DKI Jakarta untuk periode 2017-2022.

"Saya datang ke sini bukan karena di-endorse. Tidak. Saya datang karena menurut saya Pak Ahok adalah pemimpin yang baik untuk kota ini. Maka, saya dukung," kata Yosi di Balai Rakyat, Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa.

Sedangkan Augie mengaku ini kali pertama dia mengunjungi Rumah Lembang sekaligus menjadi kesempatan pertamanya mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta.

"Selama ini saya tidak ikut Pilkada DKI karena Kartu Tanda Penduduk (KTP) saya Bandung. Jadi, ini kesempatan saya untuk pertama kalinya memilih di Jakarta. Maju terus Pak Ahok dan semua masyarakat Jakarta," ujar Augie.

Hampir senada dengan Augie, bintang film Carissa Puteri juga mengaku ini adalah kunjungan pertamanya di Rumah Lembang. Dia dan suaminya, berjanji untuk memilih Ahok-Djarot pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Saya berharap dua suara itu, saya dan suami saya, akan berpengaruh untuk Pak Ahok. Saya sudah lihat kinerja nyata Pak Ahok. Buat apa pilih yang lain kalau sudah lihat fakta. Saya berharap Pak Ahok menang lagi, satu putaran," ungkap Carissa.

Masa kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017 berlangsung mulai 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017, sedangkan hari pemilihan jatuh pada 15 Februari 2017.

Pilkada ini diikuti oleh Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Pewarta: Cornea Khairany
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016