Jakarta (ANTARA News) - Umat Kristen Indonesia yang ada di Australia diharapkan senantiasa menjadi teladan tidak hanya bagi warga negara Indonesia tapi juga masyarakat setempat di negeri kanguru itu.

Hal tersebut disampaikan Konsul Jenderal Indonesia di Sidney, Yayan Mulyana, pada acara Natal 2016 di Earlwood dan di Sidney, demikian keterangan dari Konsulat Jenderal Indonesia di Sydney, yang diterima di Jakarta, Sabtu.

"Atas nama pemerintah Indonesia saya ucapkan terima kasih atas dedikasi para pendeta, pastor, dan gembala dalam mengayomi masyarakat Indonesia yang menjadi anggota jemaatnya," kata Mulyana.

Dia bilang, melalui tuntunan Alkitab dan penerapakan nilai-nilai luhur Natal, umat Kristen Indonesia di Australia diharapkan dapat terus menjadi masyarakat teladan.

Seiring Desember tiba, suasana khas Natal mulai terasa di berbagai belahan dunia, termasuk di Australia, seperti di Negara bagian New South Wales.

Hiasan dan alunan lagu-lagu Natal serta ibadah dan perayaan-perayaan hari raya Umat Kristen meriah di setiap sudut kota sejak awal Desember.

Beberapa komunitas Indonesia di New South Wales telah menggelar ibadah dan perayaan Natal sejak pekan pertama Desember 2016.

Komunitas Kristen Indonesia yang bernaung di bawah Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Sydney dan Maranatha Ministry pada 3 Desember 2016 telah melaksanakan ibadah dan perayaan Natal 2016 di Gereja Uniting, Earlwood.

Demikian pula Forum Gereja-Gereja Indonesia di Sydney telah menyelenggarakan ibadah dan perayaan Natal 2016 pada tanggal yang sama di Wesley Mission Auditorium, Sidney.

Pada 10 November 2016, komunitas Indonesia yang tergabung dalam Keluarga Besar Bona Pasogit Sidney juga akan menyelenggarakan ibadah dan perayaan Natal 2016 di Northmead.

Pewarta: Libertina Ambari
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016