Palembang (ANTARA News) - Tim tuan rumah Sriwijaya FC mengalahkan Bali United dengan skor 2-1 pada laga lanjutan Torabica Soccer Championship di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu.

Sejak babak pertama Laskar Wong Kito bermain apik dengan langsung melancarkan serangan bergelombang ke area pertahanan Bali United.

Pemain andalan Laskar Wong Kito, Hilton Mourera tiba-tiba bergerak cepat masuk ke area kotak penalti sehingga memancing pemain belakang Boby Satria untuk mendorongnya hingga terjatuh. Kejadian membuat wasit menunjuk titik putih

Pemain depan Sriwijaya FC, Alberto Goncalves maju menjadi algojo dan tidak menyia-yiakan kesempatan itu dengan mengubah kedudukan menjadi 1-0 pada menit 11. Striker asal Brasil itu dengan tenang mengelabui Rully Desrian.

Kedudukan ini bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Sriwijaya tampil agresif untuk semakin menekan tim tamu.

Ahmad Jufrianto menyundul bola dari sepak pojok dari Musafry di menit 73 dan berbuah gol kedua.

Pada babak kedua ini pelatih Bali United Indra Sjafri memasukkan Syakir Sulaman menggantikan Hasyim Kipuw.

Upaya ini sedikit membuahkan hasil dengan berhasil mencetak gol pada menit 76 melalui Agus Nova, namus selebihnya permainan tak banyak berubah karena Sriwijaya FC lebih mendominasi. Beberapa peluang justru tercipta dari Alberto Goncalves yang nyaris mengoyak gawang Rully Desrian.

Hingga pertandingan usai kedududukan tetap bertahan 2-1 untuk Sriwijaya FC.

Pelatih Sriwijaya FC Widodo Cahyono Putro mengatakan timnya mampu mengalahkan Bali United karena berhasil menjaga ritme permainan.

"Ini juga ditunjang oleh stamina pemain yang prima," kata Widodo.

Pewarta: Dolly Rosana
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016