London (ANTARA News) - Enam orang ditangkap di London dan daerah-daerah lain di Inggris pada Senin (12/12) karena dituduh merencanakan "aksi terorisme" menurut polisi kontraterorisme negara itu.

"Enam orang pagi ini ditangkap karena dicurigai melakukan pelanggaran di bawah Undang-Undang Terorisme," kata Unit Kontraterorisme North East dalam sebuah pernyataan yang dikutip kantor berita AFP.

Menurut unit itu, lima pria dan seorang perempuan, semuanya berusia 20-an hingga 30-an tahun, ditahan "dengan dugaan terlibat dalam merencanakan aksi terorisme" dan ditahan polisi.

Empat dari pria yang ditangkap berasal dari Derby, Inggris utara, pria kelimanya dari Burton di Trent, Inggris tengah, dan perempuannya berasal dari London.

Polisi mengatakan mereka sedang menggeledah enam properti di lokasi yang sama dan mendesak warga "untuk tetap waspada dan siaga, tapi tidak khawatir.”

Pada Kamis, kepala badan intelijen luar negeri Inggris MI6, Alex Younger, mengatakan skala ancaman teror di Inggris "belum pernah terjadi sebelumnya."

Tingkat ancaman terorisme internasional Inggris mencapai tingkat "berat", yang artinya serangan dianggap sangat mungkin, sejak Agustus 2014.(mr) 


Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016