Saya pikir itu murni relawan ya
Jakarta (ANTARA News) - Sebuah permainan telepon selular android bertajuk "AyoJakarta2017" dengan karakter utama mirip Calon Gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan satu Agus Harimurti Yudhoyono beredar di media unduh aplikasi "Google Play Store".

Berdasarkan penelusuran, permainan yang dapat diunduh secara gratis ini menampilkan karakter mirip sosok Agus Yudhoyono berpakaian kaos hitam berada di tengah kota Jakarta.

Karakter itu dibuat sedang memegang sebuah pistol. Tiba-tiba ada bola-bola bertuliskan berbagai permasalahan ibukota seperti banjir, kriminalitas, kemiskinan dan kesenjangan, berjatuhan dari langit.

Para pemain diminta mengarahkan karakter tersebut untuk menembaki bola-bola itu sebelum bola-bola itu jatuh menyentuh gedung-gedung di Ibu Kota.

Pemain harus menembak bola sebanyak-banyaknya dengan tepat sasaran.

Pada latar dekorasi permainan, tampak ada spanduk bertuliskan "AHY Untuk Jakarta #1", "#JakartaUntukRakyat", serta sebuah balon terbang bertuliskan "AGUS1SYLVI".

Belum diketahui siapa pembuat permainan tersebut. Namun hingga Jumat pagi, permainan itu tercatat telah diunduh sedikitnya 100 orang pemain.

Juru bicara Agus Yudhoyono Rico Rustombi mengatakan permainan itu kemungkinan besar dibuat oleh relawan Agus.

"Saya pikir itu murni relawan ya," ujar Rico yang dihubungi, Jumat.

Rico mengatakan tim sukses Agus menganggap Pilkada sebagai pesta demokrasi, sehingga setiap orang bebas berekspresi selama sesuai amanah undang-undang.

"Pada akhirnya masyarakat yang akan menilai dan membuat keputusan," jelas dia.

Rico mengatakan apapun kegiatan yang dilakukan oleh relawan atau simpatisan, tim sukses Agus mengimbau dan mengharapkan kegiatan itu bisa menambah manfaat dan informasi yang positif dan tidak membuat provokasi.

"Sebab masyarakat bosan dengan segala bentuk provokasi, masyarakat butuh manfaat dari pilkada untuk memilih gubernur yang disukai rakyat," kata dia.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016