Jakarta (ANTARA News) - Sekitar 2 hingga 3 investor berminat dan siap ambil alih kepemilikan PT Sarijaya Permana Sekuritas.

"Sudah ada sekitar 2 sampai tiga investor yang menghubungi saya dan menyatakan minatnya mengambilalih Sarijaya," kata Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI), Erry Firmansyah di Jakarta, Rabu.

Erry mengungkapkan, untuk saat ini pihaknya belum bisa mengungkapkan siapa investor tersebut dan lagipula pihak BEI masih berkonsentrasi pada penyelesaian masalah Sarijaya.

"Kami masih ingin menyelesaikan verifikasi dahulu, jadi mereka belum bisa mengambilalih sekarang. Kalau hanya untuk klarifikasi silakan saja," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bapepam-LK Fuad Rahmany mengatakan pihaknya tidak mau banyak terlibat terhadap proses pengambilalihan Sarijaya oleh investor baru. Bapepam hanya menekankan pada proses kualifikasi dan profesionalisme para pengelola baru saja.

"Saya tidak mau banyak terlibat, karena itu bisnis to bisnis. Kita hanya fokus pada proses penyeleksian dan kita serahkan ke otoritas pasar modal, dan itu sifatnya hanya mediasi saja,"kata Fuad. (*)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009