Torino, Italia (ANTARA News) - Penyerang Juventus, Gonzalo Higuain, mencetak satu-satunya gol yang memenangkan timnya atas AS Roma dengan skor 1-0 dalam laga pekan ke-17 Liga Italia Seri A di Stadion Juventus, Torino, Italia, Minggu dini hari WIB.

Gol itu dicetak Higuain pada menit 14 lewat pertunjukan aksi individual, menusuk dari tengah melewati bek Roma Kostas Manolas, sebelum melepaskan tendangan keras yang menghujan ke sudut kiri atas gawang tak terjangkau penjaga gawang Wojciech Szczesny.

Sejak itu Roma lebih banyak berusaha keluar menyerang, menguasai 60 persen pengendalian bola dengan melepaskan 10 percobaan tembakan yang hanya dua di antaranya menemui sasaran.

Sebaliknya, Juventus yang tampil lebih efektif beberapa kali mengancam lagi gawang Szczesny, termasuk pada menit 37 lewat Higuain yang melepaskan tendangan voli menyambut umpan dari sepak pojok.

Hasil itu membuat Juventus yang memuncaki klasemen sementara kini mengoleksi 42 poin menjauh dari kejaran, Roma (35), yang berada di peringkat kedua dan AC Milan (33) yang di laga lain gagal menang atas Atalanta (29).

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Italia Seri A:

Juventus (4-3-1-2): Gianluigi Buffon (PG); Stephan Lichsteiner (Andrea Barzagli), Daniele Rugani, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Sami Khedira, Claudio Marchisio, Stefano Sturaro; Miralem Pjanic (Juan Cuadrado); Mario Mandzukic, Gonzalo Higuain (Paulo Dybala)
Pelatih: Massimiliano Allegri

AS Roma (4-2-3-1): Wojciech Szczesny (PG); Antonio Ruediger, Kostas Manolas (Bruno Peres), Federico Fazio, Emerson; Daniele De Rossi (Stephan El Shaarawy), Kevin Strootman; Gerson (Mohamed Salah), Radja Nainggolan, Diego Perotti; Edin Dzeko
Pelatih: Luciano Spalletti

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016