Saya sampaikan duka mendalam kepada TNI kita, dan juga duka mendalam kepada para keluarga prajurit yang gugur ..."
Jakarta (ANTARA News) -  Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyampaikan belasungkawa dan keprihatinan sedalam-dalamnya atas jatuhnya pesawat C-130HS Hercules nomor registrasi A-1334 di sekitar Gunung Lisuwa, Kampung Maima, Distrik Minimo, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Minggu.

"Saya sampaikan duka mendalam kepada TNI kita, dan juga duka mendalam kepada para keluarga prajurit yang gugur. Semoga arwah dan amal mereka diterima Allah SWT dan yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan," kata Zulkifli di sela-sela kunjungannya ke Pidie Jaya, Aceh.

Zulkifli mengatakan, kejadian tersebut sangat tidak disangka-sangka dan harus menjadi pelajaran agar alat utama sistem pertahanan (alutsista) militer Indonesia dan polri agar semakin diperhatikan supaya kejadian serupa tak terulang.

Pesawat C-130HS Hercules nomor registrasi A-1334 itu lepas landas dari Bandara Mozes Kilangin di Timika, Kabupaten Mimika, menuju Wamena, Kabupaten Jayawijaya, pada pukul 05.34 WIT Minggu.
Pesawat ini diketahui hilang kontak pada pukul 06.09 WIT dan seharusnya sudah mendarat di Wamena pada pukul 06.13 WIT. (Baca juga: 13 personel di dalam C-130HS Hercules A-1334 tewas)

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016