Jakarta (ANTARA News) - Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku masih mempelajari penyebab banjir kerap terjadi di Kelurahan Kalisari, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur.

"Sebetulnya sudah sejak enam bulan yang lalu saya sudah minta supaya masalah banjir disini dipelajari. Tapi sepertinya masih harus dipelajari lagi," kata Basuki ketika mengunjungi Kalisari dan berbincang dengan warganya pada Selasa.

Ia menduga banjir sering terjadi di kawasan itu karena kalinya sangat sempit.

"Kalau saya lihat, sepertinya karena kali yang mengalir di sini sangat sempit. Kalinya kurang lebar. Jadi tidak cukup menampung debit air yang mengalir, dan akhirnya banjir," katanya.

"Kalinya itu harus cepat-cepat dilebarkan. Apalagi ini kan sudah musim hujan. Debit air yang mengalir juga pasti bertambah banyak," tambah dia.

Kalau Ahok mengunjungi Kalisari, calon gubernur Anies Baswedan hari ini menemui warga Kelurahan Lagoa di Jakarta Utara dan Agus Harimurti Yudhoyono mengunjungi permukiman padat penduduk Kampung Pulo di Jatinegara, Jakarta Timur.

Selama masa kampanye 28 Oktober 2016 sampai 11 Februari 2017 para calon gubernur DKI Jakarta berkampanye menyosialisasikan visi, misi dan program mereka untuk Jakarta.

Para peserta pemilihan kepala daerah DKI Jakarta berusaha menarik dukungan warga supaya mereka memilih mereka pada hari pemungutan suara  pada 15 Februari 2017.

Pewarta: Cornea Khairany
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016