Jakarta (ANTARA News) - Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ingin kawasan Monumen Nasional (Monas) bisa kembali menjadi tempat syiar agama.

"Kita ingin Monas bisa kembali menjadi tempat untuk kegiatan keagamaan. Jangan sampai Jakarta menjadi tempat yang asing, mau potong kurban tidak boleh," kata Anies pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Ihsan, Cipete Selatan, Jakarta Selatan, Kamis.

Anies juga mengajak jamaah mengenang dan mencintai Nabi Muhammad SAW.

"Sulit sekali untuk bisa dicintai masyarakat satu kampung. Namun, Nabi Muhammad dicintai seluruh umat. Bukan hanya di zamannya saja, tetapi lintas zaman," tuturnya.

Anies juga mengatakan bahwa dia datang ke Masjid Al Ihsan bukan untuk kampanye Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017, melainkan untuk bersilaturahmi dan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Kita jaga adab. Tidak ada yang kampanye. Masa peringatan Maulid untuk kampanye," ujarnya.

Anies mengikuti pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 dengan Sandiaga Uno sebagai calon wakil gubernur dengan dukungan dari Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera.

Mereka bersaing dengan pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni yang diusung Partai Demokrat, PPP, PKB dan PAN; serta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat yang mendapat dukungan dari PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Hanura dan Partai Nasdem.


Pewarta: Dewanto Samodro
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016