Semoga dengan tahun baru ini kondisi rakyat dan negara lebih baik dari sebelumya."
Denpasar (ANTARA News) - Suasana Kota Denpasar, Bali, pada malam pergantian tahun 2016 ke 2017, tepatnya pukul 00.00 Waktu Indonesia Tengah (Wita) Minggu nampak berbeda dari hari biasanya karena ribuan kembang api menghiasi langit yang ditingkahi hujan gerimis.

Ribuan warga Denpasar, wisatawan domestik dan mancanegara juga terlihat memadati lapangan Puputan Badung dan Catur Muka di jantung Kota Denpasar.

Mereka yang sejak sore sudah berada di lapangan Puputan Badung dan Catur Muka nampak semangat begitu mendengar penghitungan suara mundur detik-detik pergantian tahun.

Di Lapangan Puputan dan Catur Muka juga terdengar gemuruh suara terompet dan letupan kembang api bergema di langit Kota Denpasar. Teriakan dan sorak gembira ucapan selamat tahun baru 2017 dari ribuan pengunjung begitu semarak dan ramai terdengar.

I Made Sumantra, salah seorang warga Bali, mengatakan bahwa sangat senang tahun baru telah tiba dengan beberapa harapan yang sempat tertunda di tahun 2016 diharapkan bisa terwujud pada tahun 2017.

"Semoga tahun 2017 menjadi tahun lebih baik dari tahun sebelumnya. Cita cita untuk segera lulus kuliah semoga tercapai di tahun 2017," ucapnya.

Sementara itu, Sumaryo yang pendatang dari Semarang, Jawa Tengah, menyatakan bahwa sudah beberapa kali datang ke Bali untuk menikmati malam pergantian tahun tetap menyenangkan.

"Sangat menyenangkan tahun baru di Bali, selain aman juga menyenangkan. Semoga dengan tahun baru ini kondisi rakyat dan negara lebih baik dari sebelumya," ujarnya menambahkan.

Pewarta: I Ketut Sutika
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2017