Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua MPR RI Mahyudin menyambut tahun baru 2017 sembari mempromosikan Kecamatan Biduk-Biduk, Kabupaten Berau, sebagai salah satu kawasan wisata di Kalimantan Timur.

"Kalau merayakan tahun baru di tempat wisata nasional sekaligus mempromosikan wisata itu. Kalau jalan-jalan ke luar (negeri) pemborosan bagi devisa negara," katanya di Biduk-Biduk dalam keterangan tertulis MPR, Minggu.

Mahyudin menjelaskan Biduk-Biduk terkenal dengan destinasi wisata Labuan Cermin, air terjun tiga tingkat, pantai yang indah, dan pulau wisata.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa menyongsong tahun 2017, Indonesia diharapkan bisa lebih baik di segala bidang sesuai dengan tujuan bernegara yaitu mencapai kemakmuran dan keadilan.

"Rakyat kita semakin makmur dan mencapai keadilan," harapnya.

Mahyudin berharap pemerintahan Indonesia di bawah Presiden Joko Widodo semakin aspiratif memperjuangkan rakyat mewujudkan ekonomi yang lebih baik pada tahun 2017 ini.

Ia juga berharap di tahun 2017 persatuan Indonesia semakin kuat dan kembali pada jati diri bangsa dengan ideologi Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika.

Sedangkan untuk MPR pada tahun 2017 ini, Mahyudin mengatakan akan terus menjalankan Sosialisasi Empat Pilar MPR dan melanjutkan rekomendasi dari Lembaga Pengkajian tentang kajian perubahan (amandemen) UUD NRI Tahun 1945, termasuk wacana tentang GBHN.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017