London (ANTARA News) - Tim papan bawah Hull City memecat manajer Mike Phelan, Selasa waktu setempat, setelah klub itu menghuni posisi juru kunci dan tanpa pernah menang dalam sembilan pertandingan terakhir Liga Inggris.

"Kami telah berpisah dengan Pelatih Kepala Mike Phelan," kata Hull seperti dikutip Reuters. "Pencarian penggantinya telah dimulai dan pengumuman akan segera disampaikan."

Phelan adalah manajer ketiga tim Liga Inggris yang kehilangan pekerjaannya dalam kurang dari dua pekan, setelah Alan Pardew dipecat Crystal Palace dan Bob Bradley didepak Swansea City akhir tahun lalu.

Phelan (54) ditunjuk sebagai pelatih sementara menggantikan Steve Bruce Juli tahun lalu sebelum disodori kontrak permanen Oktober tahun itu juga setelah Hull mengawali musim dengan bagus.

Namun serangkaian cedera pada  pemain-pemain kunci merugikan Hull yang promosi musim lalu dan kemudian terpuruk di klasemen. Phelan pun harus membayar harga untuk laju tanpa kemenangan yang panjang yang membuat mereka menghuni dasar klasemen dengan hanya 13 poin.

Gary Rowett, mantan manajer Birmingham City, menjadi favorit sejumlah pihak untuk menggantikan dia.

(H-RF/T004)


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017