Jakarta (ANTARA News) - Petugas Polres Metro Jakarta Timur menemukan mobil sewaan yang digunakan kelompok perampokan di Pulomas Kayuputih Pulogadung.

"Itu mobil sewaan sudah kita ambil di daerah Jakarta," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Komisaris Besar Polisi Agung Budijono di Jakarta Rabu.

Agung menuturkan penyidik kepolisian telah mengamankan mobil tersebut saat ini barang bukti tersebut disimpan di Polres Metro Jakarta Timur.

Namun Agung tidak mengungkap lebih jauh soal di mana mobil tersebut disewa dan berapa harga sewanya.

Selain mengamankan mobil, petugas juga telah menyita dua pucuk senjata gas (airsoft gun) yang digunakan pelaku saat merampok rumah korban Dodi Triono.

Saat ini, petugas masih mencari barang bukti lain termasuk penadah yang membeli tujuh unit telepon selular dari hasil pencurian yang dijual pelaku di pusat perbelanjaan Warung Jambu Bogor Jawa Barat.

Sebelumnya, petugas gabungan menangkap Ridwan Sitorus alias Marihot Sitorus alias Ius Pane di Pool Bus Antar Lintas Sumatera (ALS) Jalan Sisingamangaraja Medan Sumatera Utara pada Minggu (1/1) pukul 07.45 WIB.

Diketahui, Ius Pane menjadi pelaku perampokan bersama tersangka yang sebelumnya telah ditangkap yakni Ramlan Butar Butar (meninggal dunia), Erwin Situmorang dan Alfin Bernius Sinaga di rumah Dodi Triono kawasan Pulomas Kayuputih Jakarta Timur pada Selasa (27/12).

Para tersangka menyekap 11 orang di kamar mandi berukuran 1,5 meter X 1,5 meter sehingga menewaskan enam korban dan lima korban lainnya selamat.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017