Kalau program-program pembangunan itu bisa berjalan dengan tepat sasaran, warga akan ikut merasakan hasilnya. Otak penuh (cerdas), dompet penuh (daya beli tinggi) dan perut penuh (gizi baik)."
Jakarta (ANTARA News) - Calon Gubernur petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyampaikan visi dan misi dalam debat calon kepala daerah yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Jumat malam.

Visi dan misi yang disampaikan oleh Basuki, yaitu pembangunan manusia melalui reformasi birokrasi yang diharapkan mampu menjadikan warga Jakarta tumbuh menjadi manusia yang lebih baik.

"Pembangunan manusia menjadi visi utama kami, dan reformasi birokrasi menjadi misi utama kami untuk membangun Kota Jakarta," kata Basuki dalam acara debat calon kepala daerah yang digelar di Menara Bidakara, Jakarta Selatan.

Menurut pria yang lebih akrab disapa Ahok itu, melalui birokrasi yang bersih, transparan dan profesional, program-program pembangunan dapat berlangsung dengan baik dan lancar.

"Kalau program-program pembangunan itu bisa berjalan dengan tepat sasaran, warga akan ikut merasakan hasilnya. Otak penuh (cerdas), dompet penuh (daya beli tinggi) dan perut penuh (gizi baik)," ungkap Ahok.

Masa kampanye dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 berlangsung mulai 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017. Sedangkan hari pemilihan akan jatuh pada 15 Februari 2017.

Selama masa kampanye, Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menyelenggarakan debat calon kepala daerah DKI Jakarta sebanyak tiga kali, yaitu pada 13 Januari, 27 Januari, dan 10 Februari 2017.

Terdapat tiga pasang calon gubernur dan wakil gubernur yang terdaftar dalam Pilkada DKI 2017, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017