Jakarta (ANTARA News) - Relawan  Merah Putih (RMP) menargetkan akan memenangkan pasangan calon gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat pada Pilkada DKI 2017.

Ketua DPD RMP DKI Daud Oktavianus mengemukakan hal tersebut kepada pers saat ditemui pada malam keakraban yang digelar oleh DPP RMP di Jakarta, Minggu (15/1).

Daud mengungkapkan RMP DKI Jakarta akan bekerja secara maksimal untuk memenangkan pasangan Ahok-Djarot satu putaran.

Daud mengatakan melalui "door to door", RMP akan mensosialisasikan keberhasilan Ahok-Djarot selama memimpin DKI Jakarta. "Kami akan mengingatkan mereka bahwa paslon Ahok-Djarot adalah pemimpin yang tepat untuk memimpin Jakarta," jelasnya.

Pilkada DKI 2017 akan diikuti tiga pasangan cagub, yaitu Basuki Tjahaja Purnama- Djarot Saiful Hidayat, kemudian Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, selanjutnya Anis Baswedan-Sandiaga Uno.

Sementara itu Dipo Heru Prayitno, Ketua DPD RMP Banten mengatakan RMP Banten akan bekerja sekuat tenaga untuk memenangkan pasangan Rano-Embay pada pilkada 15 Februari 2017 mendatang. Dipo mengungkapkan alasannya untuk memanangkan paslon ini.

Baginya Rano-Embay merupakan calon pemimpin yang tepat untuk membangun Provinsi Banten yang lebih baik. Pasalnya, Rano telah membuktikan kinerjanya selama ini dalam membangun Banten.

Pilkada Banten 2017 akan diikuti dua pasangan cagub, yaitu Rano Karno-Embay Mulya Syarif diusung tiga partai koalisi yakni PDI Perjuangan, PPP dan Partai Nasdem. Sedangkan pasangan Wahidin Halim-Andika Hazrumy diusung partai Golkar, Hanura, PKB, Gerindra, PKS, Demokrat dan Partai Gerindra.

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017