Jakarta (ANTARA News) - Aktor Adi Bing Slamet berharap pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta pada Februari mendatang tak menganggu persatuan dan kesatuan bangsa.

"Saya sih kepengennya negara ini aman-aman saja. Tetap terjaga persatuannya. Jangan sampai negara kita menjadi tidak original. Pokoknya jangan ada pemaksaan. Kalau dipaksakan biasanya enggak baik," kata dia di Jakarta, Selasa.

Adi yang saat ini memegang KTP wilayah Jakarta Pusat mengaku akan menunaikan kewajibannya sebagai warga negara, ikut serta memilih salah satu dari tiga pasangan Gubernur dan Wakil gubernur DKI Jakarta.

"Saya KTP Jakarta Pusat. Saya nyoblos. Dukungan kan macam-macam, enggak mesti kita ikut teriak-teriak. Kalau saya mau mendoakan saja, mau bilang apa," kata Adi.

Saat ditanya siapa jagoannya dalam Pilkada DKI Jakarta, Adi enggan mengungkapkannya. Dia hanya berharap agar Pilkada berjalan dengan adil dan jujur.

"Biarin saja bergulir, terus berdoa, berharap yang baik-baik. Insya Allah akan diberikan siapa yang emas, siapa yang perak dan siapa yang perunggu," pungkas dia.

(Baca juga: Keluarga Adi Bing Slamet doakan Habib Selon)

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2017