Jakarta (ANTARA News) - Ibunda Sandiaga Uno, Rachmini Rachman atau Mien Uno mengatakan anaknya meminta doa menjelang debat kedua calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta, yaitu agar diberikan ketenangan sehingga bisa menjawab pertanyaan panelis dengan baik.

"Kami tadi doa bersama agar Mas Sandi lebih tenang menghadapi debat kedua dan saya yakin beliau bisa melewatinya dengan lancar," kata Mien Uno di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat.

Mien mengatakan bahwa Sandiaga ketika debat pertama terlihat tegang terutama ketika ada pasangan calon lain "menyerang" Anies Baswedan.

Dia telah menasihati agar Sandiaga tetap bersikap tenang dengan menampilkan senyum dan ceria.

"Insya Allah Mas Sandi tambil lebih baik, Beliau tipe orang yang rinci sehingga semuanya telah dipelajari terkait tema debat kedua ini," ujarnya.

Mien mengatakan ketika debat pertama, dalam menjawab pertanyaan porsinya lebih banyak diambil Anies Baswedan.

Dia mengatakan dalam debat kedua, terkait isu ekonomi, infrastruktur, dan pembangunan akan menjadi porsi yang dijawab Sandiaga Uno.

"Terkait ekonomi, infrastruktur dan pembangunan menjadi porsi Mas Sandi lalu terkait pendidikan dijawab Mas Anies," katanya.

Sebelumnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta akan mengangkat tema Reformasi Birokrasi, Pelayanan Publik dan Perencanaan Tata Ruang dan Wilayah dalam debat publik calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta pada Jumat (27/1), kata Ketua KPU Jakarta Sumarno.

(Baca juga: Manajemen emosi ala Sandiaga Uno jelang Debat Pilkada kedua)

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2017