counter

Lampung perbaiki asrama haji sebagai syarat embarkasi

Lampung perbaiki asrama haji sebagai syarat embarkasi

Ilustrasi (ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho)

Bandarlampung (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi Lampung memprioritaskan perbaikan Asrama Haji Rajabasa Bandarlampung, sebagai salah satu persyaratan untuk menunjang Bandara Raden Inten II sebagai embarkasi haji.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setprov Lampung, Heri Suliyanto, di Bandarlampung, Sabtu, mengatakan bahwa menindaklanjuti rapat yang telah dilakukan sebelumnya, Pemerintah Provinsi Lampung semakin siap menjadikan Bandara Raden Inten sebagai bandara embarkasi haji.

"Untuk menuju bandara embarkasi haji, setidaknya asrama haji harus mampu menampung peserta haji, minimal untuk 2 kloter," katanya.

Ia menyebutkan, wisma haji harus direhabilitasi, karena itu, Dinas Pekerjaan Umum Pengairan dan Penataan Ruang akan berkoordinasi lebih lanjut dengan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung.

Selain itu, lanjutnya, sejumlah fasilitas lainnya di asrama haji tersebut, seperti tempat tidur, aula di Islamic Center perlu diperbaiki dan dilakukan penambahan ruang PPIH.

Kepala Badan Keuangan Daerah Provinsi Lampung Minhairin menyampaikan dalam rangka mengejar persyaratan menuju bandara embarkasi, pemerintah daerah akan mengucurkan bantuan untuk memperbaiki asrama haji sesuai ketentuan yang berlaku.

Perwakilan Kementerian Agama RI Lukman menambahkan, selain perbaikan tersebut, fasilitas lain yang tersedia di asrama haji telah memenuhi persyaratan.

Pewarta: Agus Wira Sukarta
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berangkat haji lewat jalur reguler, menpora doakan Indonesia juara

Komentar