Jakarta (ANTARA News) - Calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono mengatakan, ia memiliki program nyata pemberdayaan ekonomi warga  khususnya ekonomi umat Islam, agar terwujud pemerataan  pendapatan dan kesejahteraan warga

Cagub nomor urut satu yang berpsangan dengan calon wakil gubernur Sylviana Murni itu mengatakan hal tersebut pada Istighosah Akbar di Pesantren Al Ikhwan Cilincing Jakarta Utara, Sabtu malam (28/1).

Agus Harimurti yang berbicara di depan para kiai dan santri itu menegaskan jika ia terpilih menjadi gubernur DKI Jakarta, maka akan melaksanakana  program nyata membangun ekonomi umat tersebut.

"APBD Jakarta saat ini hampir Rp70 triliun. Tapi berkah apa yang dirasakan umat terutama rakyat kecil? Kesenjagan ekonomi cukup lebar. Jakarta tak bisa dikatakan sejahtera jika umat tidak sejahtera. Umat Islam jumlahnya 85 persen dari populasi Jakarta," kata Agus dalam keterangan persnya.

Oleh karena itu, kata Agus, Jika Allah SWT menghendaki dirinya memimpin Jakarta, maka akan memprioritaskan rakyat kecil, diantara sebanyak 85 persen penduduk Islam Jakarta, sebagian rakyat kecil.

"Ini program saya. Ada Rp50 juta bantuan modal usaha untuk rakyat kecil. Sesuai dengan proporsinya, pastilah 85 persen akan dinikmati umat Islam. Ada Rp5 juta setahun bagi keluarga kurang mampu. Pasti pula 85 persennya diperoleh umat Islam," katanya.

Selain itu, ada dana Rp1 miliar per RW. Di kampung yang ingin masjidnya direnovasi, atau ingin menambah perpustakaan pesantren di wilayah itu, bisa musyawarahkan.

"Mengapa semua ini saya lakukan? Karena saya meyakini, sekali lagi, Jakarta tak akan sejahtera jika umat Muslim tidak sejahtera," demikian Agus Harimurti.

Pilkada DKI Jakarta 2017 akan diikuti tiga pasangan cagub, yaitu nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni; nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat; nomor urut tiga Anies Baswedan-Sandiaga Uno.
 

Pewarta: -
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017