Rokan Hilir (ANTARA News) - Nurliza (Liza) asal Bagansiapiapi Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau masuk ke babak 28 besar setelah tampil di konser nominasi grup 7 "Dangdut Academy" 4 yang disiarkan langsung di stasiun televisi Indosiar, Minggu (29/1) malam.

"Meski dia sedikit agak lugu karena memang baru pertama kali tampil didepan publik, tapi saat menyanyikan lagu Liza betul-betul 'full' menunjukkan kemampuannya kepada penonton," kata Sekretaris Daerah Rokan Hilir, Surya Arfan usai menggelar acara nonton bareng Dangdut Academy 4, di Halaman Kantor Keuangan Setdakab Rohil, Bagansiapiapi.

Liza bersama tiga peserta lainnya Intan asal Batu Bara, Sugeng Situbondo dan Arlan Rantau Empat memastikan lolos ke babak 28 besar. Sementara Ulfi asal Probolinggo tersenggol di babak penyisihan top 35 besar grup 7.

Liza kala itu membawakan lagu Yunita Ababil, dengan judul "Trauma" yang dinilai oleh lima tim juri Ikke Nurjanah, Iis Dahlia, Rita Sugiarto, Inul Daratista dan Beniqno Aquino. Ditambah komentar dari Ivan Gunawan, Nassar dan Soimah.

Sekda berharap kontestan asal Rohil yang mewakili Riau tersebut bisa kembali lolos ke babak berikutnya.

"Dukungan masyarakat Rohil dan Riau pada umumnya sangat diharapkan. Mari kita berikan dukungan melalui sms sebanyak-banyaknya, mudah-mudahan Liza bisa tampil hingga ke final," harap Surya Arfan.

Ketua Dewan Kesenian Daerah Rohil, Suryati juga mengaku bangga atas penampilan Liza pada konser nominasi grup 7 Dangdut Academy 4 malam itu.

"Untuk penampilan awal ini Liza telah menunjukkan karakter vokal yang cukup baik, bahkan mampu membawa lagu yang ia nyanyikan," katanya.

Selain Liza, Soni Egy asal Baganbatu, Rohil juga mewakili Riau. Soni yang tergabung di grup 5 juga lolos ke babak 28 besar.

"Anak-anak Rohil punya bakat seni, kita support dan memberikan dukungan," tambah Wakil Ketua DPRD Rohil, Abdul Kosim yang ikut menyaksikan langsung konser nominasi grup 7 Dangdut Academy 4.

Abdul Kosim mengatakan, dua putra-putri asal Rohil itu selain telah mengharumkan nama daerah, namun juga dikenal oleh masyarakat luas. Apalagi, lanjut dia visi misi Bupati dan Wakil Bupati salah satunya menjadikan Rohil sebagai kawasan industri pariwisata.

"Semoga dengan tampilnya Soni dan Liza di kancah nasional akan berdampak positif bagi daerah Rohil dan Riau pada umumnya," katanya.

Pewarta: Netty/Dedi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017