Surakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo mengakhiri kunjungan kerjanya ke DI Yogyakarta dan Jawa Tengah setelah merampungkan agenda terakhir yakni pertemuan APPSI.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama rombongan bertolak dari Bandara Adi Sumarmo, Kota Surakarta, Senin sekitar pukul 20.45 WIB.

Presiden Jokowi sebelumnya melakukan pertemuan dan memberikan pengarahan dalam acara Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI).

Acara APPSI digelar secara tertutup dan dihadiri oleh kepala daerah dari berbagai provinsi di Tanah Air.

Pertemuan tersebut digelar di Hotel Alila Solo selama kurang lebih satu jam.

Acara itu menjadi agenda terakhir kunjungan kerja Presiden Jokowi di Jawa Tengah.

Sebelumnya, Presiden Jokowi sempat melakukan peletakan batu bata merah menandai dimulainya pembangunan Bandara Yogyakarta di Kulonprogo pada Jumat (27/1).

Pada Senin (30/1) Presiden melakukan sejumlah agenda di antaranya meluncurkan Program Kemudahan Impor Tujuan Ekspor (KITE) di Dusun Tumang Desa Cepogo Boyolali.

Presiden juga beberapa kali menyerahkan Kartu Indonesia Pintar kepada para siswa di DIY maupun di Boyolali bahkan sempat memberikan ceramah pembekalan di SMA Taruna Nusantara.

Presiden dijadwalkan tiba kembali di Pangkalan TNI AU Halim Perdana Kusuma Jakarta, Senin malam sekitar pukul 21.30 WIB.

Pewarta: Hanni Sofia Soepardi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017