Jakarta (ANTARA News) - Cagub DKI Jakarta nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan akan menjalankan empat program prioritas seandainya terpilih menjadi Gubernur DKI.

Dalam kunjungannya ke para pimpinan cabang pengurus Aisyiyah Jakarta di Kantor Cabang Aisyiyah Tebet Jakarta, Selasa siang, Agus mengatakan, empat program itu pertama, memperbaiki kesejahteraan rakyat Jakarta.

"Itu artinya meningkatkan kesejahteraan umat Islam, karena mayoritas orang miskin di Jakarta adalah umat Islam," katanya dalam keterangan persnya.

Kedua, meningkatkan perekonomian warga Jakarta. "Kami akan membina dan memberdayakan PKL, warung warung kecil, dan pedagang kecil pinggir jalan. Mereka adalah rakyat kecil yang harus mendapat perhatian kami," kata AHY yang didampingi pasangan cawagub DKI nomor satu Sylviana Murni (Mpok Sylvi).

Ketiga, akan memberikan dana bergulir Rp50 juta tanpa bunga kepada pelaku usaha kecil dan menengah atau UMKM, warung-warung dan lain-lain untuk mengurangi pengangguran.

Keempat, akan membangun Jakarta dengan melibatkan warga. "Kami mengerti, yang paling tahu kondisi wilayahnya adalah warga wilayah bersangkutan. Karena itu kami akan mengalokasikan bantuan Rp 1 miliar untuk tiap RW. Dana itu bisa dipakai untuk membangun komunitas, memperbaiki musholla, mengaktifkan Karang Taruna, membiayai kegiatan keagamaan,  keamanan, dan lain lain," kata AHY.

AHY merasa tersanjung mendapat undangan dari ibu-ibu Aisyiyah. Kenapa? Karena, kata AHY,  wanita adalah pendidik generasi. "Jika seorang pria itu pandai, maka kepandaiannya hanya untuk dirinya.  Sedangkan kalau wanita itu pandai, maka kepandaiannya untuk keluarga, lingkungan, bahkan generasi muda bangsa," ujarnya.

AHY juga berjanji akan membangun ukhuwah Islamiyah di Jakarta. "Jakarta ini kota bhinneka dan kami ingin melihat Islam sebagai agama yang rahmatan lilalamin. Melaui Aisyiyah saya yakin, Islam sebagai agama yang 'rahmatan lilalamin' akan terlaksana," harap AHY.

Pada kesempatan itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Aisyiyah DKI Jakarta Dr Maesaroh Ali,  MA mendeklarisakan dukungan Aisyiyah Jakarta kepada pasangan nomor satu, Agus-Sylvi. "Kami percaya paslon gubernur Agus-Sylvi punya komitmen untuk memajukan umat Islam Jakarta," katanya.

Pertemuan siang ini dihadiri oleh ratusan pimpinan cabang, majelis, dan badan-badan amal lain wilayah Aisyiyah DKI Jakarta.

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017