Makassar (ANTARA News) - Manajemen PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PSM) yang menaungi tim "Juku Eja" menggandeng salah satu produsen kopi untuk menjadi sponsor pendamping menghadapi musim kompetisi 2017.

Direktur Komersil PT PSM, Irsal Ohorella di Makassar, Minggu, menyatakan kerjasama antara kedua belah pihak yang telah dilakukan atau dimulai secara resmi pada Sabtu itu tentunya menguntungkan kedua belah pihak.

"Kami telah bekerjasama dengan produsen kopi nasional yaitu KOPI ABC untuk musim 2017. Kerjasama ini pastinya menguntungkan kedua belah pihak" ujarnya.

Pria yang akrab disapa Ical itu menambahkan, sponsor pendamping itu juga mulai terlibat mendukung PSM di Piala Presiden 2017.

Menurut Ical, produsen kopi nasional itu memilih PSM sebagai klub yang disponsori karena PSM Makassar sebagai klub sepakbola yang paling tua di Indonesia mempunyai semangat yang sama dengan perusahaan sebagai salah satu produsen kopi yang sudah cukup dikenal di masyarakat Sulawesi.

"Sebagai salah satu produsen kopi yang sudah dikenal, maka ingin memberikan yang terbaik kepada seluruh masyarakat Sulawesi terutama masyarakat Makassar,"katanya.

Untuk kedepannya, kata dia, kerja sama ini tentunya diharapkan lebih dari sekedar menaruh logo sponsir di belakang seragam tim yang juga punya julukan "Ayam Jantan dari Timur" tersebut.

"Akan banyak kegiatan bersama yang akan dilakukan, salah satunya pengembangan dan pembinaan pemain berusia muda yang nantinya diharapkan kegiatan bersama pihak sponsor dapat menyumbangkan para pemain-pemain muda asal Sulawesi dan area Makassar sebagai pemain PSM Makassar di masa depan" jelasnya.

Regional Promotion Manager, Salman Alfarizhi sebagai perwakilan menyatakan budaya ngopi tidak bisa lepas dari menikmati sepakbola.

"Budaya ngopi yang kental sambil menikmati sepak bola merupakan ritual yang tidak dapat dipisahkan satu sama lain. Dengan tampil sebagai kopi resmi sponsor PSM Makassar, kini mendukung PSM Makassar semakin mantap dan penuh semangat" jelas Salman.

Salman mengungkapkan, pihaknya juga semakin serius untuk menunjukkan dukungan dalam dunia sepak bola nasional. Perusahaannya tersebut percaya betapa kualitas sepak bola Indonesia terutama laskar PSM Makassar kini tidak dapat dipandang sebelah mata.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017