Setelah nyoblos kami akan keliling untuk mengunjungi beberapa tempat untuk memberikan motivasi sambil mengecek beberapa kesiapan terutama daerah-daerah yang perlu bersama-sama dengan perangkat lurah
Jakarta (ANTARA News) - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan memberikan suara pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI di tempat pemungutan suara (TPS) di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan.

"Saya nyoblos di Kecamatan Setiabudi di Mega Kuningan," kata Djarot di Jalan Bedeng, Manggarai Selatan, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu.

Setelah mencoblos, Djarot berencana untuk berkeliling ke TPS lain dalam rangka memantau situasi saat pemilihan kepala daerah.

"Setelah nyoblos kami akan keliling untuk mengunjungi beberapa tempat untuk memberikan motivasi sambil mengecek beberapa kesiapan terutama daerah-daerah yang perlu bersama-sama dengan perangkat lurah," ujarnya.

Dia menuturkan pihaknya bertanggung jawab untuk memastikan Pilkada DKI berlangsung aman.

"Yang paling penting menjaga situasi sampai pilkada berjalan damai dan sejuk. Bagaimanapun ini adalah masa pemerintahan kami sehingga betul2-betul kami bertanggung jawab menjaga Jakarta aman, damai, dan toleran," ujarnya.

Pemungutan suara akan diadakan pada 15 Februari 2017. Pilkada DKI ini diikuti oleh tiga pasang calon gubernur dan wakil gubernur DKI, yakni Agus Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

(Baca juga: Bukti normalisasi sungai berhasil, Djarot tunjuk tak meluapnya lagi Ciliwung)

Pewarta: Martha Herlinawati Simanjuntak
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2017