Roma dan Napoli bermain baik
Roma (ANTARA News) - Juventus memperbesar keunggulan mereka di puncak klasemen Liga Italia menjadi tujuh angka setelah gol dari Mario Mandzukic dan Gonzalo Higuain mengamankan kemenangan 2-0 di markas Crotone pada Rabu.

AC Milan mengakhiri laju empat kekalahan beruntun mereka dengan kemenangan 1-0 di kandang Genoa, ketika Mario Pasalic mengemas gol semata wayang pada menit ke-89 untuk membawa mereka naik ke peringkat keempat dengan 40 angka.

Crotone menuju pertandingan melawan Juve dengan tertinggal sembilan angka dari zona aman, namun mereka mampu bertahan dengan baik sampai Mandzukic mencetak gol pada menit ke-60 setelah kiper Alex Cordaz menepis tandukan Kwadwo Asamoah ke jalur pergerakannya.

Dengan dipecahnya pertahanan tuan rumah, Higuain menambahkan gol kedua 14 menit kemudian ketika ia menaklukkan Cordaz setelah mendapat umpan dari Tomas Rincon, yang mencatatkan penampilan perdananya sebagai pemain inti di liga untuk Juve, ketika pasukan Massimiliano Allegri menguasai sebagian besar jalannya permainan.

"Kami tampil baik untuk tetap bersabar," kata bek Juve Leonardo Bonucci kepada situs resmi klub (www.juventus.com). "Tiga angka ini krusial pada upaya-upaya kami untuk mengantungi scudetto untuk keenam kalinya secara beruntun," tambahnya seperti dikutip Reuters.

Kemenangan ini membawa Juventus mengoleksi 57 angka dan menggaris bawahi kembali keunggulan tujuh angka sang juara bertahan atas AS Roma, yang menang 4-0 atas Fiorentina pada Selasa. Napoli dapat memangkas jarak enam angka jika mereka mengalahkan Genoa pada Jumat.

"Roma dan Napoli bermain baik," tambah Allegri. "Namun kami hanya harus berkonsentrasi pada apa yang perlu kami lakukan."

"Malam ini, contohnya, kami tidak kemasukan dan itu tentu saja merupakan hal positif."

Milan memainkan setengah jam terakhir pertandingan melawan Bologna dengan sembilan pemain, menyusul diusirnya Gabriel Paletta dan Juraj Kucka, namun mampu mengamankan raihan tiga angka ketika Palasic menyambar umpan silang Gerard Deulofeu.

(Uu.H-RF)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017