Agus: penyandang disabilitas butuhkan transportasi aman-nyaman

Agus: penyandang disabilitas butuhkan transportasi aman-nyaman

Calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A.)

Jakarta (ANTARA News) - Calon Gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan satu Agus Harimurti Yudhoyono mengatakan, penyandang disabilitas di ibu kota saat ini membutuhkan transportasi umum yang aman dan nyaman.

"Selama saya bergerilya di lapangan, memang betul para penyandang disabilitas banyak yang mengatakan kesulitan mendapat akses transportasi publik yang aman dan nyaman," ujarnya dalam debat putaran terakhir Pilkada DKI Jakarta bertema Kependudukan dan Peningkatan Kualitas Hidup Masyarakat Ibu Kota di Jakarta, Jumat.

Agus menekankan transportasi yang ramah, aman, nyaman dan terjangkau bagi seluruh warga Jakarta khususnya penyandang disabilitas, lansia, perempuan, dan anak merupakan sebuah impian yang perlu diwujudkan.

Oleh karena itu, dirinya berjanji akan memastikan adanya tempat khusus yang aman dan nyaman di dalam setiap kendaraan umum bagi para penyandang disabilitas, lansia, perempuan, dan anak.

"Maka itu dalam kendaraan umum harus betul-betul disiapkan secara fisik tempat khusus bagi mereka, ini tidak sulit karena tidak butuh teknologi macam-macam," ujar Agus.

Lebih jauh terkait kebijakan pro penyandang disabilitas, Agus mengungkapkan keinginannya memperbanyak sekolah inklusi untuk mengembangkan potensi penyandang disabilitas.

"Kaum disabilitas juga memiliki kesempatan. Kami ingin menambah jumlah sekolah inklusi sehingga penyandang disabilitas dapat pendidikan berkualitas," kata dia.

Pilkada DKI Jakarta diikuti tiga pasangan cagub dan cawagub yakni pasangan nomor pemilihan satu Agus Yudhoyono-Sylviana Murni, pasangan nomor pemilihan dua Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, pasangan nomor pemilihan tiga Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Anies harapkan pemilihan wagub selesai sebelum Pemilu

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar