London (ANTARA News) - Juara Republik Ceko tampil cemerlang meskipun tanpa diperkuat Petra Kvitova ketika tim itu tanpa kesulitan melangkah ke semi final Piala Fed untuk tahun kesembilan melalui kemenangan 3-2 atas Spanyol pada Minggu waktu setempat.

Setelah hari pembukaan pertandingan mereka di Ostrava berakhir sama kuat 1-1, Ceko mampu unggul setelah petenis nomor tiga dunia Karolina Pliskova melibas juara Prancis Terbuka Garbine Muguruza 6-2 6-2, sebelum Barbora Strycova mengalahkan Lara Arruabarrena 6-4 6-4.

Strycova mempersembahkan kemenangannya bagi juara dua kali Wimbledon Kvitova yang tidak ikut tampil memperkuat Ceko karena sedang mengalami cedera tangan yang serius.

"Tentu kami memikirkannya setiap hari dan kami berbicara kepadanya," kata Strycova.

"Pasti ini untuknya, kami berharap dia bisa pulih kembali dan kami akan menyambut hangat dia," tambahnya.

Sementara itu Belarus juga melangkah ke semi final tanpa diperkuat Victoria Azarenka, yang baru saja melahirkan.

Belarus mengalahkan Belanda 4-1 ketika pemain muda berusia 18 tahun Aryna Sabalenka mampu menyelamatkan poin penting bagi debutnya.

Dengan kemenangannya itu maka tim itu akan menghadapi Swiss di semi final setelah mereka mengalahkan Prancis 3-1, sedangkan Cek akan menghadapi AS yang mengalahkan Jerman 4-0 di Hawaii, demikian Reuters melaporkan.

(A020)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017