counter

Simeone sesalkan penampilan Atletico ketika mengeksekusi penalti

Simeone sesalkan penampilan Atletico ketika mengeksekusi penalti

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, saat mendampingi timnya dalam laga lanjutan La Liga Spanyol menghadapi Real Betis di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Spanyol, Minggu (15/1/2017) dini hari WIB. (twitter.com/LaLigaEN)

Madrid (ANTARA News) - Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone dilanda frustrasi karena tim asuhannya kerapkali gagal mengeksekusi tendangan penalti.

Fernando Torres gagal mengeksekusi penalti saat melawan Celta Vigo pada Minggu, keenam kalinya Atletico gagal memanfaatkan kesempatan penalti dari sembilan kali penalti yang mereka dapatkan sepanjang musim ini.

Mantan penyerang Spanyol itu menjadi pemain ketiga Atletico yang gagal mengonversi penalti dalam tiga pertandingan ketika bola sepakannya mengenai mistar gawang pada babak pertama, meski pasukan Simeone masih mampu mengamankan kemenangan kandang 3-2.

"Kami akan begitu bagus jika kami mencetak gol dari penalti-penalti kami," kata Simeone kepada para pewarta. "Itu adalah bagian dari permainan."

Sepakan Kevin Gameiro mengenai tiang gawang saat timnya bermain imbang 1-1 dengan Barcelona pada pekan lalu, yang membuat tim Katalan itu mengamankan kemenangan agregat 3-2 sekaligus satu tiket di final Piala Raja.

Mengingat bahwa Antoine Griezmann gagal mengeksekusi penalti pada final Liga Champions tahun lalu melawan Real Madrid dan timnya kemudian kalah adu penalti, ketika sepakan Juanfran mengenai tiang gawang sebelum Christiano Ronaldo mencetak penalti kemenangan, Simeone kini cemas dengan menurunnya presisi timnya.

Griezmann, yang finis di peringkat ketiga Ballon dOr di bawah pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo dan punggawa Barcelona Lionel Messi, telah tiga kali gagal mengonversi penalti musim ini.

"Sebagian orang berkata bahwa kami perlu berlatih untuk penalti namun itu sulit karena kami perlu memiliki 30.000 orang saat latihan," kata pria Argentina tersebut.

"Situasinya tidak sama ketika latihan dan bermain karena Anda dapat lelah, berada di bawah tekanan."

"Kami kesulitan untuk mencetak gol dari penalti. Kami berharap untuk dapat memenanginya dan untuk dapat berkepala lebih dingin ketika diperlukan."

Juara Spanyol 2014 ini menghuni peringkat keempat di klasemen, tertinggal tujuh angka dari pemuncak klasemen Real Madrid yang masih mengantungi dua pertandingan yang belum dimainkan.

Atletico akan melawat ke markas Bayer Leverkusen untuk pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions mereka pada 21 Februari.

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar